Outbound Citarik-Sukabumi


Category :  berita  -  Date : 2014-04-07 17:38:08  -  By : Adm Web
Outbound Citarik-Sukabumi
Share Button


KOMITMEN BERSAMA TEAM WORK

Dengan Didasari Keikhlasan, Saling Percaya Serta Disiplin

Kita Bangun Komunikasi Kerjasama Yang Efektif dan Fokus Terhadap Tujuan

Sehingga Tercapai Kualitas Kerja Yang Konsisten, Bertanggung Jawab dan Tuntas


Beberapa Kegiatan yang dilakukan dalam acara Outbound Citarik adalah sebagai berikut :

:: Goal Setting

Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode “Brain Storming” dimana peserta diminta untuk menuliskan harapan – harapan yang ingin mereka peroleh dalam pelatihan, serta hal – hal yang menjadi kekhawatiran mereka selama pelatihan. kegiatan ini juga bermanfaat bagi pihak penyelenggara untuk mengarahkan para peserta pada tujuan / sasaran yang ingin dicapai dalam setiap pelatihan. 

 

:: Ice Breaking & In Group Feeling

Melalui permainan Ball Game kita dikenalkan mengenai salah satu cara untuk membangun Team, dengan cara mulai saling mengenal satu sama lain. Selain itu tujuan yang ingin dicapai adalah mengurangi personal Block dan Interpersonal Block diantara angota team.


 

:: Trust Building

Sesi ini merupakan sesi lanjutan dari kegiatan sebelumnya, membangun rasa percaya pada diri sendiri maupun Pada orang lain didalam kelompoknya ini merupakan bagian dari sebuah proses pembentukan tim. Dalam materi ini peserta diarahkan pada sebuah kegiatan tentang how to trust build the team. Materi ini disampaikan melalui outdoor game dengan permainan Trust Fall dari tempat datar maupun ketinggian.

 

:: Effective Communication

Melalui Permainan GEBYAR STICK, dapat disimpulkan mengenai suatu cara untuk berkomunikasi serta membangun rasa percaya dengan orang lain, meningkatkan HOW TRUST BUILD IN THE TEAM kemampuan berkomunikasi, mengetahui bentuk – bentuk komunikasi, gaya komunikasi dan gangguan – gangguan yang terjadi serta mampu mengembangkan jiwa kepemimpinan. Hal lain yang diperlukan adalah kemampuan menumbuhkan sikap saling membutuhkan, empati dan asertif antara peminpin dan yang dipimpin, sehingga team mampu bekerja secara optimal

 

 

:: Team Work Challenge


Melalui tantangan SPIDER WEB, peserta dapat merasakan tantangan dan rintangan yang harus dihadapi bersama – sama, sehingga antar peserta dapat merasakan perlunya kerjasama dalam melaksanakan suatu pekerjaan. Disamping itu diperlukan pula kesabaran dan keuletan dalam bekerja untuk mencapai tujuan. Peserta mampu tampil penuh dengan kesatuan yang utuh kokoh sebagai satu tim serta memahami konsep WIN-WIN SOLUTION dalam sebuah kompetisi dan kerja sama.

 

 

 

:: Team Strategic

Melaui permainan PAINT BALL peserta diminta untuk membuat strategi dalam memecahkan suatu masalah dengan mempunyai keberanian dalam mengambil resiko dalam upaya mencapai tujuan perusahaandengan kemampuan diri yang selalu menjadikan suatu itu peluang dan memiliki kemampuan manajerial yang handal, sehingga tumbuh rasa sense of competition, keberanian dan sikap pantang menyerah, kemampuan perencanaan dan pengaturan sumber  daya yang baik dalam mencapai tujuan, ketrampilan dalam mengambi keputusan dan perhitungan resiko secara objektif.

 

 

:: Walking on The FIRE

 


Sesi ini dimaksudkan untuk mengetahui seberapa besarkah rasa percaya diri kita? Keberanian dan keyakinan peserta dalam mengerjakan atau melakukan sesuatu. Dalam permainan ini peserta didorong untuk selalu percaya, berani dan yakin dalam melakukan suatu tugas yang hasilnya akan diperlihatkan kepada orang lain. Tujuan dari permainan ini lebih pada bagaimana mereka mengelola cara berpikir mereka dalam berbagai sudut yang ada pada diri sendiri. Hal lain yang diperlukan adalah kemampuan menumbuhkan sikap percaya, berani dan yakin. Dengan demikian akan terbentuk jiwa pribadi yang penuh rasa percaya diri tinggi, berani, kuat dan yakin akan hasil kerja yang optimal.




:: Motivasi Etos Kerja Spiritual


Sesi ini menyadarkan ANDA bahwa ANDA adalah orang yang DAHSYAT (Imposible Nothing), sahabat ekstra, mari Buka TELINGA, buka MATA, dan buka HATI saat ini. Ketika masalah Hadir, ketika Kegagalan Menyapa, ketika nilai ujian buruk terukir, ketika kegundahan menerpa, dan ketika Frustasi mulai mampir, maka yakinlah pada diri anda dengan seyakin – yakinnya, bahwa anda bisa melaluinya dengan selamat. Bagi anda, justru semakin besar permasalahan anda, maka semakin besar pula kualitas diri anda untuk menjadi pribadi yang luar biasa, tentu saja ketika anda mau menghadapinya dan BISA menuntaskannya. Ingatlah pilihan sudah satu paket dengan resikonya. Cita – cita sudah satu paket dengan masalah besar.

Ingat 7 Etos kerja berbasis spiritual?

7 AS = kerja IKHLAS, kerja JELAS, kerja TEGAS, kerja ANTUSIAS, kerja MAWAS, kerja CERDAS, kerja TUNTAS.


:: Building Synergy

 

Pada game CORPOATE CANDLE masingmasing team ditugaskan untuk membawa misi /tugas penting dari titik start sampai finish yang di metaforakan dengan lilin yang harus tetap dalam kondisi menyala. Masingmasing team harus berupaya untuk melaksanakan tugas dengan benar dan berusaha melidungi lilin tersebut supaya tetap menyala sampai finish. Melalui permainan ini diharapkan setiap peserta memiliki kesadaran bahwa tidak ada pribadi yang paling penting di dalam organisasi baik di level BAWAH, level MENENGAH, ataupun level ATAS. Yang ada adalah bahwa setiap pribadi adalah penting dan layak dipercaya. Dan setiap pegawai memberikan kontribusi kepada team secara keseluruhan, sehingga tidak bisa dipungkiri keterlibatan satu diantara yang lainnya dalam mencapai tujuan.

 

 




Related Berita